8 December 2013

fakta kopi

fakta kopi


FAKTA KOPI
Kopi bukan hanya sekedar minuman hangat tapi juga memberi tubuh kita energi, bahkan juga baik untuk anda
para ilmuwan telah mempelajari efek kopi pada berbagai aspek kesehatan dan hasil nya sangat menakjubkan .
Berikut adalah 7 alasan mengapa kopi dapat benar-benar menjadi salah satu minuman paling sehat di planet ini .

Kopi Bisa Membuat Anda SMART
Kopi tidak hanya membuat Anda terjaga , secara harfiah dapat membuat Anda lebih pintar juga.
Bahan aktif dalam kopi adalah kafein , yang merupakan stimulan dan zat yang paling umum dikonsumsi psikoaktif di dunia.
Mekanisme utama kafein di otak memblokir efek inhibitory neurotransmitter yang disebut Adenosine .
Dengan menghalangi efek penghambatan Adenosin , kafein justru meningkatkan penembakan neuron di otak dan pelepasan neurotransmiter lain seperti dopamine dan norepinephrine ( 1 , 2 ) .
Banyak percobaan terkontrol telah meneliti efek kafein pada otak , menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan mood , waktu reaksi , memori , kewaspadaan dan fungsi kognitif umum ( 3 ) .
menyebabkan efek stimulan bersih . Percobaan terkontrol menunjukkan bahwa kafein meningkatkan baik suasana hati dan fungsi otak .
espreso
Evan Swigart / Wikimedia Commons
Kopi Dapat membantu Anda Membakar Lemak dan Meningkatkan Kinerja Fisik
Ada alasan bagus mengapa Anda akan menemukan kafein dalam kebanyakan komersial suplemen pembakaran lemak .
Kafein , sebagian karena efek stimulan pada sistem saraf pusat , baik meningkatkan metabolisme dan meningkatkan oksidasi asam lemak ( 4 , 5 , 6 ) .
Kafein juga dapat meningkatkan kinerja atletik melalui beberapa mekanisme , termasuk dengan memobilisasi asam lemak dari jaringan lemak ( 7 , 8 ) .
Dalam dua meta - analisis terpisah , kafein ditemukan untuk meningkatkan kinerja latihan dengan 11-12 % rata-rata ( 9 , 10 ) .
Bottom Line: Kafein meningkatkan tingkat metabolisme dan membantu untuk memobilisasi asam lemak dari jaringan lemak . Hal ini juga dapat meningkatkan kinerja fisik .
Kopi Bisa drastis  Turunkan Risiko Anda terkena Diabetes Tipe II
Diabetes tipe II adalah penyakit berkaitan dengan gaya hidup yang telah mencapai proporsi epidemi , setelah meningkat 10 kali lipat dalam beberapa dekade dan sekarang melanda sekitar 300 juta orang .
Penyakit ini ditandai dengan kadar glukosa darah yang tinggi akibat resistensi insulin atau ketidakmampuan untuk memproduksi insulin .
Dalam studi observasional , kopi telah berulang kali dikaitkan dengan rendahnya risiko diabetes . Pengurangan risiko berkisar dari 23 % sepanjang jalan sampai dengan 67 % ( 11 , 12 , 13 , 14 ) .
Sebuah artikel besar melihat 18 studi dengan total 457,922 peserta . Setiap cangkir tambahan kopi per hari menurunkan risiko diabetes sebesar 7 % . Semakin banyak orang minum kopi , semakin rendah risiko mereka ( 15 ) .
Bottom Line: Minum kopi dikaitkan dengan penurunan risiko drastis dari diabetes tipe II . Orang yang minum beberapa cangkir per hari adalah yang paling mungkin untuk menjadi diabetes .
     Kopi Bisa Turunkan Risiko Anda dari Alzheimer dan Parkinson
Tidak hanya dapat kopi membuat Anda lebih pintar dalam jangka pendek , itu juga dapat melindungi otak Anda di usia tua .
Penyakit Alzheimer adalah gangguan neurodegenerative yang paling umum di dunia dan penyebab utama demensia .
Dalam studi prospektif , peminum kopi memiliki hingga risiko 60 % lebih rendah dari Alzheimer dan demensia ( 16 , 17 , 18 ) .
Parkinson adalah gangguan neurodegenerative kedua yang paling umum , yang ditandai dengan kematian neuron dopamin - menghasilkan di otak . Kopi dapat menurunkan risiko Parkinson oleh 32-60 % ( 19 , 20 , 21 , 22 ) .
Bottom Line kopi dikaitkan dengan risiko jauh lebih rendah dari demensia dan gangguan neurodegenerative Alzheimer dan Parkinson .
 Kopi Mungkin Sangat Bagus Untuk Hati Anda
Hati adalah organ yang luar biasa yang melakukan ratusan fungsi vital dalam tubuh .
Hal ini sangat rentan terhadap penghinaan modern seperti kelebihan konsumsi alkohol dan fruktosa .
Sirosis adalah tahap akhir dari kerusakan hati yang disebabkan oleh penyakit seperti alkoholisme dan hepatitis , di mana jaringan hati sebagian besar telah digantikan oleh jaringan parut .
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kopi dapat menurunkan risiko sirosis sebanyak 80 % , efek terkuat untuk mereka yang minum 4 cangkir atau lebih per hari ( 23 , 24 , 25 ) .
Kopi juga dapat menurunkan risiko kanker hati sekitar 40 % ( 26 , 27 ) .
Bottom Line: Kopi tampaknya menjadi pelindung terhadap gangguan hati tertentu , menurunkan risiko kanker hati sebesar 40 % dan sirosis sebanyak 80 % .
  Kopi Bisa Mengurangi Risiko Anda Mati
Banyak orang tampaknya masih berpikir bahwa kopi tidak sehat .
Hal ini tidak mengherankan meskipun, karena sangat umum bagi kebijaksanaan konvensional untuk bertentangan dengan tepat apa yang sebenarnya studi mengatakan .
Dalam dua studi prospektif epidemiologi sangat besar , minum kopi dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian karena semua penyebab ( 28 ) .
Efek ini sangat mendalam dalam penderita diabetes tipe II , satu studi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko 30 % lebih rendah dari kematian selama periode 20 tahun ( 29 ) .
Bottom Line: Konsumsi kopi telah dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian dalam studi prospektif epidemiologi , khususnya dalam penderita diabetes tipe II .
Kopi Loaded Dengan Nutrisi dan Antioksidan
Kopi bukan hanya air hitam.
Banyak dari nutrisi dalam biji kopi lakukan membuatnya menjadi minuman akhir, yang sebenarnya mengandung jumlah yang layak vitamin dan mineral .
Secangkir kopi mengandung ( 30 ) :
6 % dari RDA untuk asam pantotenat ( vitamin B5 ) .
11 % dari RDA untuk Riboflavin ( Vitamin B2 ) .
2 % dari RDA untuk Niacin ( B3 ) dan tiamin ( B1 ) .
3 % dari RDA untuk Kalium dan Mangan .
Mungkin tidak tampak seperti banyak , tetapi jika Anda minum beberapa cangkir kopi per hari maka ini cepat bertambah.
Tapi ini tidak semua . Kopi juga mengandung sejumlah besar antioksidan .
Bahkan , kopi adalah sumber terbesar antioksidan dalam diet barat , outranking baik buah dan sayuran gabungan ( 31 , 32 , 33 ) .
Bottom Line: Kopi mengandung jumlah yang layak beberapa vitamin dan mineral . Itu juga merupakan sumber terbesar antioksidan dalam diet modern.
Take Home Pesan
Meskipun kopi dalam jumlah moderat baik untuk Anda , minum terlalu banyak itu masih bisa berbahaya .
Saya juga ingin menunjukkan bahwa banyak dari studi di atas adalah epidemiologi di alam . Studi tersebut hanya dapat menunjukkan hubungan , mereka tidak dapat membuktikan bahwa kopi menyebabkan efek .
Untuk memastikan untuk menjaga manfaat kesehatan , tidak menempatkan gula atau sesuatu yang jahat pada kopi Anda! Jika cenderung mempengaruhi tidur Anda , maka jangan meminumnya setelah 2 pm .

Pada akhir hari , itu tampaknya cukup jelas bahwa kopi bukanlah penjahat itu dibuat menjadi .
Jika ada , kopi dapat benar-benar menjadi minuman sehat di planet ini .









3 comments

inspirasi mengalir cukup secangkir
inovasi datang cukup sebatang

bongkar kebiasan lama "TOP KOPI"

bagus postinanny gan
sini keruma ane,biasa traktir kopi

thanks ..
hahaha emang agan rumahnye d mane ??

berkomentarlah sesuka anda
===>no link aktiv<===
NB:Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan tool konversi kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar